02 Maret 2009

Beredar, SMS Jangan Pilih Partai Aceh, Bendera PA Wanita Bugil Disebarkan Lewat Email

Banda Aceh | Harian Aceh---Sebuah pesan singkat (short massage service/SMS) yang mengajak semua pihak untuk tidak memilih Partai Aceh dalam Pemilu 2009, beredar di Lhokseumawe terutama di kalangan wartawan, Minggu (1/3) sore. Namun tidak jelas siapa pengirim SMS tersebut. Redaksi Harian Aceh juga mendapatkan foto rekayasa bendera PA dengan latar gambar wanita bugil yang dikirim lewat email mengatasnamakan Hasan Tiro.

SMS yang masuk ke telepon genggam salah seorang wartawan Harian Aceh di Lhokseumawe, sekitar pukul 17.24 WIB, dikirim dengan nomor ponsel 081260761734.


Isi selengkapnya adalah, “Assalamualaikum Tgk/Abu/Ummi nyang meubahgia. Peureulee kamoe peusampoe ukeu guree, ureung chik dan syedara kamoe banmandum saboh peukara nyang that mustahak. Bek sampoe geutanyoe bansa Aceh keunong tipee lee awak KPA atawa Peurete Atjeh. Awak nyan jipeugah Paduka Nyang Mulia DR Tgk Muhammad Hasan di Tiro nakeuh peumimpin bansa Atjeh, tapi neuci minta peuna sidroe saksi nyang natom geukalon Hasan Tiro sembahyang/shalat wajeb atawa sunat watee geuwoe u tanoh endatu, nyang lalou na geujak u kubu. Peukeh lagee nyoe pemimpin Atjeh nyang geuharap lee bansa Atjeh. Beuteugoh-teugoh bek neupileh Peureutee Atjeh (PA) watee pemilu 2009. Seubab sigolom jeut keu waki rakyat meulepah lee rakyat binasa, pakibon lom menyo kana kuasa. Neu pileh waki rakyat nyang meu ileume dan taat keupo teuh Allah dan meuahlaq. wsl.”

Saat Harian Aceh menghubungi nomor 081260761734 tersebut, tidak diangkat meskipun nomor tersebut aktif. Pemilik nomor itu juga tidak menjawab saat ditanya identitasnya melalui layanan pesan singkat.
Juru bicara Partai Aceh Kabupaten Aceh Utara, Dedy Safrizal, saat dihubungi, tadi malam, mengatakan bahwa SMS tersebut merupakan provokasi murahan yang dilancarkan pihak-pihak yang tidak senang dengan kehadiran Partai Aceh menghadapi Pemilu 2009. “Pelaku yang menyebarkan SMS itu harus kita jadikan musuh bersama, karena telah berupaya menebar kebencian di tengah situasi damai,” katanya.

Menurut Dedy, pihaknya akan melacak identitas pelaku yang menyebarkan SMS provokasi itu untuk dilaporkan kepada pihak Panwaslu. “Karena pelaku telah melakukan blackcampaign terhadap Partai Aceh. Pelaku juga telah melecehkan nilai-nilai demokrasi. Rakyat Aceh yang sudah amat dewasa dalam berpolitik, pasti tidak akan terpengaruh dengan isi SMS provokatif itu,” kata Dedy yang juga juru bicara KPA wilayah Samudra Pasai.

Wanita Bugil

Sebuah foto hasil rekayasa bendera PA yang dikombinasikan dengan dua wanita setengah bugil juga masuk ke inbox email Redaksi Harian Aceh, kemarin. Foto tak senonoh itu dikirim oleh orang yang mengatasnamakan Hasan Tiro dan menggunakan alamat email hasan_tiro90@yahoo.com This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it .
Selain bendera PA yang menempel di bagian terlarang wanita setengah bugil, di bagian atas foto rekayasa itu juga terdapat tulisan KRUE SEMANGAT dan di bagian vital wanita bugil satunya lagi tertulis GEUTANYO KEUDRO.(irs)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar